The Teacher and Modeling

The Teacher and Modeling

Mengajar artinya “memperlihatkan”. Kita harus berpikir mengenai bagaimana untuk memperlihatkan, mendemonstrasikan, atau menjadi model sehingga mengoptimalkan kondisi bagi para siswa untuk belajar. Kita seringkali lebih khawatir mengenai apa yang kita ajarkan dari pada bagaimana kita mengajar. Cara pengajaran dari guru akan mempergaruhi pembelajaran siswa.
1.      Self Regulating of Behavior its Processes
            Sesuatu yang penting untuk kita, kita cenderung menghargai perilaku yang menjadi ketertarikan kita. Self-reinforcement dan self-punishment ini mempengaruhi perilaku kita. Dengan aktivitas kognisi dan manajemen dari lingkungan kita sendiri, kita dapat memotivasi diri kita sendiri melalui imbalan dan hukuman. Dengan cara ini kita dapat mengatur perilaku kita sendiri.
2.      Observing One’s Own Performance
            Kita mengatur kegiatan dan aktivitas kita dengan menghitung atau membatasi respon-respon yang diinginkan. Dengan cara Self-monitoring, yaitu suatu bentuk observasi dan menggambarkan perilaku diri sendiri, dalam sebuah penelitian memicu pelaksanaan tugas pekerjaan rumah
3.      Judging Performance
            Teori social-learning, menunjukkan bahwa banyak standar yang dimiliki seseorang untuk tampilan perilakunya yang dipelajari, seperti banyak yang lain, dari model di lingkungan sosial kita (Bandura, 1986;1989; Schunk, 1996). Standar pribadi yang terlalu tinggi adalah hal yang baik, tetapi standar yang terlalu tinggi membahayakan.
4.      Determining Consequences for Ourselves
            Orang-orang yang menghukum dirinya sendiri, khususnya perilaku yang tidak ingin terlibat atau perilaku yang akan mendapatkan hukuman dari orang lain juga dapat mengubah perilaku mereka. Self-reinforcement dan self-punishment menjadi salah satu agen kuat dalam pembelajaran self-control.

Sumber:book of educational psychology

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Namaku

tugas akhir semester III

Profil Sekolah